Seperti Musda Golkar Sulsel, Makassar Potensi Aklamasi Tunjuk Appi

  • Bagikan

Di hari yang sama, Taufan Pawe datang menemui ketua umum Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, Kompleks Perumahan Sekretariat Negara Widya Chandra, Minggu (10/1/2020) lalu.

Dalam pertemuan itu, Taufan Pawe berterima kasih atas kepercayaan Airlangga Hartarto terkait kebijakan yang ia terapkan di DPD I Partai Golkar Sulsel.

"Beliau apresiasi keinginan saya untuk meminta beberapa diskresi dari ketum dalam pelaksanaan musda di beberapa daerah. Beliau mengatakan silahkan ketua DPD I usulkan siapa yang layak maka akan diproses oleh sekjen untuk segera diterbitkan," kata Taufan Pawe saat itu.

Sementara, Appi yang ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran, enggan menanggapi perihal diskresi. Dirinya mengaku saat ini sedang menyiapkan dukungan dari para pemilik suara dalam musda nanti.

Di mana persyaratannya, ia diminta menyiapkan 30 persen dari total 21 suara.

"Adalah, nanti kita kasih lihat dukungan itu dari mana saja datang. Kan cuman 30 persen dari total 21 dukungan, berarti pilihannya masih sangat banyak," kata Appi.

Terpisah, Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan, telah menyerahkan sepenuhnya persoalan musda kepada pengurus dan panitia.

"Cukup pak Irianto selaku plt ketua (DPD II Golkar Makassar) dan panitia musda," cetusnya. (mg3/fajar)

  • Bagikan