Ular Piton Sepanjang 4 Meter Teror Warga di Gowa

Kamis, 11 Maret 2021 15:05

FAJAR.CO.ID, GOWA – Seekor ular piton masuk ke pemukiman warga. Tepatnya di Dusun Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis siang (11/3/2021).

Berdasarkan video yang diterima dari Tim Rescue Animal Dinas Pemadaman Kebakaran Gowa, ular tersebut menyelinap di atap warga saat akan ditangkap.

Dia bersembunyi di antara tiang atap rumah warga dan berjalan menuju ke sebuah rawa yang tak jauh dari lokasi pemukiman warga

Saat akan ditangkap, ular dengan panjang sekitar empat meter itu sempat melawan dengan mencoba melilit tangan petugas. Sayang, ular tersebut kehabisan tenaga dan berhasil ditangkap.

Setelah itu, ular yang juga biasa disebut ular sanca ini langsung dimasukkan ke karung yang telah disediakan lalu diamankan, agar tidak ada yang jadi korban, atas masuknya ular itu ke pemukiman warga.

“Ularnya saat ini ada di kantor. Nanti akan dilepas ke habitatnya atau ke pihak terkait,” kata salah satu petugas Tim Rescue Animal, Supriadi Ilyas, saat dikonfirmasi.

Selama proses evakuasi pula, Tim Rescue dibantu oleh warga sekitar dan aparat TNI yang berada di lokasi kejadian. Belum ada laporan korban jiwa selama keberadaan ular tersebut di pemukiman padat penduduk tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI