Tidak Fokus Berkendara, Sopir Angkot Terjun ke Selokan

Senin, 22 Maret 2021 16:57

Mobil Angkutan kota (Angkot) terjun ke selokan Jalan Urip Sumohardjo. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) terjun ke selokan di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (21/3/2021) kemarin.

Akibatnya, sopir mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kanit Laka Pantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati membenarkan kejadian tersebut. Hal itu diduga, sang sopir tidak konsentrasi saat mengemudi.

“Yang ini tidak ada korban jiwa dan sudah dievakuasi tadi malam pengaruh kurang konsentrasi dalam berkendara,” kata AKP Kun Sudarwati, Senin (22/3/2021).

Tak hanya sang sopir yang mengalami luka, AKP Kun Sudarwati menyebut, ada juga dua orang penumpang yang mengalami nasib sama atas peristiwa tersebut. “Ada penumpangnya luka ringan,” tambahnya.

Beruntung saat kejadian, para korban langsung dibantu warga sekitar dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pengobatan medis lebih lanjut.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Minggu (21/3/2021) pukul 13.30 WITA.

Lelaki bernama Faisal, 17 tahun tewas usai melakukan freestyle di jalan tersebut yang sedang padat arus lalu lintas. Kepada polisi, warga menjelaskan, korban tengah asyik melakukan aksi berbahaya di jam-jam rawan kecelakaan lalu lintas.

Kendaraan roda empat hingga truk sampah pun berlalu-lalang pada siang itu. Sementara lebar jalan di sana dianggap sempit.

Tak lama kemudian, saat korban mulai melakukan aksi freestyle, dia pun kehilangan kendali dan terjatuh ke aspal. Dari arah berlawanan, sebuah truk melintas dan tak sengaja menginjak korban hingga tewas

“Diduga saat korban bergerak dari arah Barat ke Timur, sesaat setelah mendahului sepeda motor mengangkat ban depan lalu oleng dan terjatuh ke kanan di samping kanan mobil dump truk,” jelas perwira polisi tiga balok ini, kepada jurnalis Fajar.co.id. (ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI