Berstatus Sebagai Karyawan Swasta, Tandianus Manfaatkan Hari Liburnya jadi Polisi Gadungan

Rabu, 24 Maret 2021 18:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Modus yang dilakukan lelaki Tandianus menjadi polisi gadungan demi cinta seorang anggota Satpol PP Makassar terbongkar. Aksinya digagalkan oleh Tim Thunder Polda Sulsel, Selasa sore (23/3/2021) kemarin.

Saat ditelusuri, lelaki berusia 30 tahun itu hanyalah seorang karyawan swasta di Jalan Lagaligo, Makassar. Dia justru memanfaatkan hari liburnya untuk menebar pesona di hadapan anggota Satpol PP wanita incarannya, yang sedang operasi yustisi di Anjungan Pantai Losari.

“Kemarin per tanggal 23 Maret, dia libur kerja dan ada undangan pernikahan temannya. Dia pakai kemeja, dasi merah, dan pakaikan yang sering dipakai ke gereja,” kata Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas Sancoyoning, Rabu (24/3/2021).

Setelah Tandianus menghadiri acara pernikahan temannya, dia pun bergegas pergi ke Anjungan Pantai Losari seorang diri. Pakaian yang ia gunakan pun sama saat menghadiri pernikahan temannya.

Sepatu pantofel, celana kain hitam, kemeja putih, dan dasi merah yang menggantung di lehernya. Cara berpakaiannya itu disebut-sebut mirip seorang penyidik.

Dengan gaya berpakaian seperti itu, Tandianus pun berangkat menuju Anjungan Pantai Losari, menggunakan jasa ojek online. Setibanya di sana, ia pun tebar pesona di depan Satpol PP wanita idamannya.

Tak lama kemudian, Tim Thunder Polda Sulsel pun datang dan ikut bergabung dengan anggota Satpol PP lainnya. Satpol PP pun bertanya kepada Tim Thunder soal gaya pakaian Tandianus.

Merasa jadi bahan perbincangan, Tandianus pun datang dan memperkenalkan dirinya, bahwa dia mengaku sebagai anggota Laka Lantas di Polsek Mariso.

“Saat ditanya “anggota ki? yang bersangkutan pun jawab iye (anggota).” Ditanya lagi anggota di mana, dia jawab di Polsek Mariso,” tambah Kompol Bagas.

Komentar

VIDEO TERKINI