Begini Pengakuan Sopir yang Kokang Pistol Lalu Siaran Live di Facebook

Kamis, 8 April 2021 21:50

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR – Lelaki bernama Wahyu telah diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Luwu Timur, karena ulahnya yang dianggap arogan saat melakukan siaran langsung di Facebook.

Dalam video berdurasi 2 menit lebih 50 detik itu, Wahyu membersihkan sebuah pistol dan juga sempat mengokang ke arah kamera yang telah pasang.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap Wahyu, ia mengaku membuat video yang dianggap arogan itu karena hanya ingin bermain-main saja.

“Udah diambil keterangannya. Katanya hanya iseng. Ternyata yang punya senjata majikannya. Baru diambil keterangan, belum 24 jam tapi tetap kita proses atau tidaknya itu penyidik,” katanya, kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Aksi lelaki yang diketahui bernama lengkap Wahyuddin itu tersebar di beberapa akun Facebook, hingga sampai ke telinga aparat kepolisian Polres Luwu Timur dan dilakukan proses penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan, lelaki dalam video tersebut adalah seorang sopir salah satu anggota dewan di Sulsel. Video itu direkam di rumah pribadi suami majikannya bernama Taufik di Makassar.

“Senjata tersebut ditemukan di rumah pribadinya oleh anaknya (Taufik) lalu disimpan di dalam tas (lalu ditaruh) di atas meja untuk diamankan. Tetapi belum sempat diamankan, ditemukan oleh Wahyu lalu dipegang dan dikokang sambil dipertontonkan secara live di FB,” jelas Indratmoko.

Selain dari proses interogasi terhadap Wahyu, penyidik juga memastikan, pistol yang dikokang dan dipertontonkan ke Facebook itu, ada senjata jenis air softgun tanpa amunisi buatan Taiwan.

Perbuatan Wahyu di videonya itu dianggap melanggar hukum dan aturan ADR Perbakin. Kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini, Wahyu dengan sengaja mempertontonkan secara live ke sosial media, dan sudah 204 tayang dan dikomentari sebanyak 52 kali.

Komentar

VIDEO TERKINI