Dukung Kampus Merdeka , Majdah Teken Pakta Integritas Di Saksikan ketua LLDIKTI

Rabu, 14 April 2021 11:33

FAJAR.CO.ID — Bulan Ramadhan menjadi bulan berkah Rektor universitas Islam makassar DR Ir Hj Majdah M Zain Msi menandatangani pakta integritas komitmen Univeritas Islam Makassar mendukung pemerintah untuk menyukseskan proses pendidikan dengan konsep kampus merdeka terkhusus pembenahan sumber daya manusia dosen dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah melalui LLDIKTI Wilayah IX, penandatanganan di Saksikan Ketua LLDIKTI wilayah IX, Prof Dr Jasruddin Mahandre, M.Pd bertempat di kantor LLDIKTI Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Tamalanrea Makassar , (14/4/2021).

Silahturahmi kedua tokoh pendidikan ini berlangsung santai , membahas berbagai topik dunia pendidikan , majdah didampingi wakil rektor 1 UIM Prof DR Arfin Hamid SH MH serta beberapa unsur pimpinan lingkup UIM.

Ketua LLDikti wilayah IX, Prof Dr Jasruddin Mahandre, M.Pd mengakui bahwa Universitas Islam Makassar (UIM) dapat membanggakan Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah IX.

Hal tersebut disampaikan Prof Jasruddin dihadapan majdah yang juga ketua muslimat NU sulsel ini

Lanjut Prof Jasruddin Ada beberapa indikator yang menjadikan UIM dapat dibanggakan yakni banyak prestasi yang ditorehkan tahun ini dibanding dengan tahun 2019,”

Menurut dia, prestasi yang dimaksud adalah meningkatnya peringkat UIM dalam klasteriasi Perguruan Tinggi di wilayah IX dari peringkat 27 menjadi peringkat 9 dari 300 lebih Perguruan Tinggi yang ada di wilayah LLDikti IX.

“Poin yang menarik di sini adalah indikator keterserapan alumni mendapat poin 4, alumni UIM bekerja kurang dari enam bulan,” tentunya ini karena di pimpin sama sosok rektor UIM yang visioner apalagi kampus baru UIM sebentar lagi akan kelar dengan ikon baru tentu butuh SDM dosen yang mumpuni untuk menjawab tantangan dunia kerja ditengah pandemik Covid-19 , apalagi Masjid As Shahabah baru UIM di lantai 2 gedung baru kampus UIM sudah di fungsikan nanti kita akan sholat disana pungkas Jasruddin. (RLS)

Komentar

VIDEO TERKINI