4 Ribu Tenaga Pendidik Divaksin, Upaya Pemkab Sinjai Buka Pembelajaran Tatap Muka

Jumat, 16 April 2021 19:01

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Sedikitnya 4 ribu lebih tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Sinjai akan menjalani penyuntikan vaksin korona.

Jumlah ini total dari seluruh guru, termasuk pustakawan hingga operator sekolah yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, mulai tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa mengatakan, vaksinasi ini dilakukan terkait rencana pembelajaran tatap muka di sekolah.

Untuk jadwal vaksinasi dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, kata Jefrianto akan dilakukan pekan depan atau senin 19 April 2021 mendatang.

“Informasinya sudah ada, kita mulai dari guru SMP terlebih dahulu, setelah itu secara bertahap untuk guru di tingkat SD dan terakhir guru TK/PAUD,” katanya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (15/4/2021)

Menurut Jefrianto, vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan, akan tetapi juga untuk melindungi siswa ketika pembelajaran di sekolah nantinya dibuka. Sebab dari segi sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah semuanya telah siap.

“Setelah guru-guru kita telah menerima vaksinasi, sesuai dengan arahan Bapak Bupati untuk mempersiapkan pembejaran tatap muka di sekolah, dan kami dari segi sarana dan prasarana protokol kesehatan semua sekolah sudah siap,” ungkapnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI