Bangkitan Kumuh di Area RTH

  • Bagikan

Sementara itu, Plt Kepala DLH Makassar, Iman Hud mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait aktivitas PK5. "Nanti Senin (hari ini) kita tindak lanjut. Ini sudah melanggar," pungkasnya.

Tanam Pohon

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, masalah penghijauan di Makassar memang harus jadi perhatian. Sebelumnya di akhir masa kepemimpinan di periode pertama ruang terbuka hijau (RTH) capai 9,72 persen.

"Jadi kami kurang sekitar 0,3 persen untuk genapi sampai 10 persen. Kita sempat ingin rampungkan dengan tanam pohon ketapang kencana agar target 10 persen terpenuhi," ujarnya kepada FAJAR Minggu, 18 April.

Danny menjelaskan, di periodenya kali ini, penataan RTH juga akan tetap jadi perhatian. Kawasan wisata seperti di area Lantebung juga akan jadi perhatian. Kata Danny, kawasan itu sempat diperbincangkannya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Ini kita akan terus lakukan pengembangan," jawabnya singkat. Gerakan menanam pohon, kata dia juga dipertimbangkan. Kegiatan penghijauan yang serupa dengan penanaman ketapang kencana kembali digaungkan. Salah satu titik penghijaun dilakukan di are Jl Metro Tanjung Bunga. (*/Fajar)

  • Bagikan