Penyaluran BLT DD di Sinjai Tetap Berlanjut

Selasa, 20 April 2021 19:14

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memastikan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahun 2021 tetap berlanjut ke tahap kedua.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat ditemui jurnalis Kabar Sinjai di ruang kerjanya. Selasa pagi, (20/04/2021)

Penyaluran BLT DD tahap kedua ini kata Jefrianto, sementara dalam proses pengusulan dari masing-masing desa kepada Dinas PMD. Adapun nilai bantuannya tetap sama seperti biasa, yaitu sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“Alhamdulillah untuk tahap pertama, penyaluran BLT DD sudah rampung di semua desa. Saat ini masih dalam proses pengusulan untuk pencairan di tahap kedua,” kata Jefrianto.

Namun dalam proses pengusulan ini lanjutnya, pihaknya meminta agar para Kepala Desa segera menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun 2020 sebagai syarat untuk pencairan BLT DD di desanya.

“Kami sedikit melakukan penertiban mengenai LPJ Kepala Desa. Mereka bisa mengajukan pencairan untuk tahap berikutnya apabila LPJ sudah disetorkan ke pihak PMD,” tegasnya.

Jefrianto yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai ini berharap, penyaluran BLT DD dapat segera dirampungkan dalam waktu dekat ini kepada masyarakat dengan tepat sasaran. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI