PMI Gelar Donor Darah Ramadan di Masjid Al-Markas, Ada Undian Motor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Makassar menyediakan gerai donor darah Ramadan di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar. Kegiatan ini akan di mulai hari ini, Selasa (20/04/2021) dan akan berlangsung sampai (11/5/2021) mendatang.

Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad menyebut kegiatan ini merupakan agenda rutin dari PMI Kota Makassar di bulan Ramadan. Namun kegiatan ini kembali berlangsung setelah tahun lalu vakum akibat pandemi Covid-19 di tahun lalu.

"Tapi tahun lalu kita tidak buka karena puncak-puncaknya pandemi Covid-19. Nah ini pun kita lihat trennya di pekan pertama puasa dan kita memastikan bahwa bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Udri ini mengungkapkan jika pihaknya menargetkan 1000 kantong darah bisa diperoleh pada kegiatan kali imi. Ia pun optimis target tersebut dapat tercapai melihat animo masyarakat yang tinggi dengan program ini.

"Baru dua jam kira buka sudah menghampiri 25 orang yang mendonor darah. Kalau sudah ada 30 bag (kantong) tiap hari, itu tanda-tanda baik untuk malam selanjutnya," ungkap Udri.

"Yah jadi kita target di Masjid Al-Markaz ini adalah 1000 bag, karena di luar masa pandemi itu di Al-Markaz setiap Ramadan berkontribusi minimal 1.500. bag," sambungnya.

Masyakarat yang ingin mendonor darah juga bakal diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi mereka. PMI Makassar sebelumnya sudah berkerjasama dengan beberapa pihaknya untuk menyediakan doorprize kepada para pendonor.

  • Bagikan