Kepala Rudenim Makassar Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Selasa, 27 April 2021 15:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bertempat di Aula Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara Makassar Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada Selasa (27/4/2021).

Pelaksanaan evaluasi dimulai dari penampilan yel-yel Rudenim Makassar, kemudian dilanjutkan dengan penampilan video profil berikut testimoni pengguna layanan Rudenim Makassar.

Selanjutnya pemaparan oleh Kepala Rudenim Makassar, dalam paparannya, Alimuddin menjelaskan mengenai capaian dari Enam area perubahan, juga salah satu inovasi unggulan berbasis aplikasi web dari Rudenim Makassar yang membedakan dari Rudenim lainnya.

“Inovasi unggulan berbasis aplikasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang murah, dekat dan aman ke pengguna layanan,”ujar Alimuddin.

Setelah presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara TPI dan Tim Pembangunan Zona Integritas.

Menutup kegiatan, Harri Lesmana, Ketua Tim TPI mengapresiasi presentasi Kepala Rudenim Makassar, sambil menambahkan bahwa presentasi atau capaian harus dibarengi dengan melakukan upload di aplikasi Elektronik- Reformasi Birokrasi (E-RB).

“Karena penilaian kami, berdasarkan data dukung yang diupload di aplikasi RB,” pungkas Harri.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI