Empat Inovasi Pelayanan Publik Parepare Lolos Seleksi Administrasi KIPP 2021

  • Bagikan

Hamka, sapaan karib mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini mengungkapkan, setelah seleksi administrasi, tahap penilaian selanjutnya yakni seleksi proposal inovasi yang akan dinilai oleh oleh dua tim evaluasi.

“Jika lolos tahapan itu, maka selanjutnya penentuan finalis top inovasi, lalu mengikuti tahap presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan observasi lapangan oleh Tim Kemenpan-RB dan terkahir penentuan Top Inovasi Terpuji,” sebut Hamka.

Menurut Hamka, di bawah nakhoda Taufan Pawe sebagai Wali Kota, Parepare telah disematkan sebagai Kota Terinovatif. Beberapa inovasi pelayanan publik Pemkot masuk nominasi Top 99, serta top inovasi terpuji (Top 45). Bahkan, pelayanan publik Pemkot Berdaya Srikandi Oleh Srikandi milik Dinas PKP, merupakan satu dari 12 lnovasi Pelayanan Publik Indonesia yang masuk nominasi untuk mengikuti ajang United Nations Public Service Awards (UNPSA) tahun ini. UNPSA adalah penghargaan inovasi pelayanan publik internasional yang diadakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). (*)

  • Bagikan