Syawalan PW Muhammadiyah Sulsel Berpusat di Sinjai, Persatuan dan Persaudaraan Jadi Penekanan

Sabtu, 22 Mei 2021 11:29

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kegiatan syawalan 1442 Hijriah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan berpusat di Kabupaten Sinjai. Semangat persatuan dan persaudaraan menjadi penekanan untuk terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWM Sulsel, Prof Ambo Asse dalam pengantarnya secara virtual. Dia mengatakan, bulan suci ramadan telah menggembleng umat islam untuk menjadi manusia yang bertakwa.

Selain itu, ramadan telah melatih dalam menciptakan persatuan dan kesatuan. Termasuk membangun persaudaraan. Oleh karena itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar ini mengajak pimpinan persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk senantiasa bersinergi dalam membangun persatuan dan persaudaraan.

Terutama dalam menggerakkan dakwah amar makruf nahi mungkar. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya. “Muhammadiyah akan terus hadirkan untuk menyebarkan kebaikan dari masa ke masa,” bebernya, Sabtu (22/5/2021).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya dua AUM Sinjai sebagai pelaksana teknis pelaksanaan acara Syawal PW Muhammadiyah Sulsel. Yakni, Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai.

“Kebanggaan kami di Sinjai karena dua kampus ini selalu berkolaborasi, bersinergi, bekerja sama dalam menggairahkan dakwah Muhammadiyah,” bebernya.

Ketua PP Muhammadiyah, Dr Busyro Muqaddas memberikan hikmah syawalan dalam acara ini. Dengan tema berdakwah di ruang politik berbekal akhlakul karimah.

Diikuti oleh Pengurus PW Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, AUM, dan Pimpinan ortom se-Sulsel.

Di Sinjai sendiri dilaksanakan di Auditorium KH Amir Said IAIM Sinjai. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI