Pemkot Makassar Bentuk Covid Hunter, Siap Bergerilya Disiplinkan Warga Pentingnya Prokes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam waktu dekat, Pemkot Makassar bakal membentuk tim Covid Hunter. Tim ini dihadirkan untuk melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang yang berpotensi menularkan Covid-19.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny mengatakan tim akan menegakkan kedisiplinan warga tentang protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami akan meluncurkan tim yang namanya Covid-19 Hunter. Pemburu. Jadi tracing. Nanti hari Jumat saya luncurkan sama Forkopimda,” kata Danny, Selasa,25 Mei.

Danny Pomanto mengatakan, saat ini tracing juga terus dilakukan. Namun pelacakan yang ada di setiap puskesmas belum maksimal. Ia pun ingin memassifkannya melalui setiap kelurahan.

“Memang sudah ada tracing tapi tracing nya per puskesmas. Saya bikin tracing per kelurahan. Kemudian, formasi tim tracing itu betul-betul memburu orang kalau ada suspect,” ungkap Danny.

Covid-19 Hunter, disebutkan Danny, tidak akan membiarkan orang yang punya potensi penularan tinggi untuk bebas beraktivitas. Agar kerja petugas bisa efektif, aturannya pun masih dibentuk.

“Dia buru di rumahnya, dia buru di kantornya dan dia buru di warung kopinya. Nanti diterangkan. Belum. Hari Jumat, karena aturannya selesaikan dulu,” katanya. (rul)

  • Bagikan