November, Pemkot Parepare Hadirkan Covid Center

Jumat, 28 Mei 2021 10:05

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Tahun ini ada beragam jenis pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Salah satunya menghadirkan Covid Center.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Syamsuddin Taha, menjelaskan, jika Pemkot memamg sangat serius ingin menghadirkan Covid Center. Makanya, agenda untuk sampai le arah itu terus berjalan.

“Untuk bangunan Covid Center itu sudah masuk lelang tahap perencanaan,” bebernya, Kamis 27 Mei.

Soal kehadiran Covid Center tersebut, Pemkot memang terlihat amat serius. Untuk tender perencanaan pembangunan saja, nilai pagu yang disiapkan itu sebesar Rp498 juta. Syamsuddin membeberkan, November mendatang layanan Covid Center tersebut sudah bisa dijalankan.

“Inikan sementara proses tender perencanaan. Setelah itu, akan masuk ke tahap pembangunan,” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas PU itu menjelaskan, Covid Center sendiri akan menjadi ikon bangunan baru di Kota Parepare untuk sektor kesehatan. Targetannya, untuk menyatukan layanan kesehatan bagi mereka yang terpapar Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan, jika akan ada sederet pembangunan strategis yang direncakan oleh pihaknya. Selain jembatan kembar, jalan lingkar dan Masjid Terapung, Covid Center juga menjadi salah rencana tahun ini.

“Untuk pembangunan Covid Center, itu akan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID),” bebernya. (gsa)

Komentar

VIDEO TERKINI