Dulu Rusak Parah, Kini Mulus di Masa Bupati ASA

Minggu, 6 Juni 2021 11:42

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program pembangunan infrastruktur jalan yang digenjot Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sejak memimpin Kabupaten Sinjai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di Jalan Bulu Lasiai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara misalnya. Akses jalan yang dulunya rusak parah, kini telah di hotmix atau beraspal mulus.

Jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif poros Sinjai-Bone sepanjang 1,650 kilometer (Km) yang banyak dilalui pengendara roda dua maupun roda empat.

Warga setempat, Azhar yang ditemui menjelaskan jalan ini terakhir dibenahi kurang lebih sekitar 20 tahun lalu atau dikepemimpinan Bupati Sinjai ke-6 Muh Roem.

Setiap pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) akses jalan alternatif ini selalu diusulkan untuk dibenahi namun baru terealisasi dipemerintahan Bupati ASA.

“Kami sebagai warga sangat puas karena jalan bagus ini sudah lama ditunggu sekitar 20 tahun lebih”, ungkapnya saat ditemui. Minggu, (6/6/2021)

Dengan begitu, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati ASA, lantaran jalan mulus yang sejak lama dinantikan akhirnya terwujud. Jalan ini mulai dirasakan oleh warga sebelum bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati. Alhamdulillah sudah ramai dilalui pengendara,” tambahnya.

Ia berdoa agar perjalanan kepemimpinan Bupati ASA terus membangun tidak hanya dibidang infrastruktur jalan saja namun semua sektor demi mensejahterakan masyarakat.

“Semoga apa yang kami rasakan ini juga bisa dirasakan oleh warga lainnya,” harapnya.

Terpisah, warga lainnya Nurasni juga merasakan hal yang sama. Jalan yang dulunya rusak parah, kini sudah mulus.

“Kami sebagai warga disini sangat senang dan bahagia sudah bisa merasakan jalan mulus. Tinggal bagaimana kita selaku warga memanfaatkan dengan baik dan bisa ikut memelihara jalan ini supaya bisa lama dirasakan. Terima kasih pak Bupati,” singkatnya.

Komentar

VIDEO TERKINI