PKK Edukasi Kader dan Masyarakat Cegah Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- PKK Kecamatan Ujung bersama Pemerintah Kecamatan Ujung menggelar pelatihan bagi Kader PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan secara virtual yang berlangsung di Balai Ainun, Kamis (17/6/2021).

Dalam Laporannya Camat Ujung Kota Parepare, Ardiansyah menyampaikan, Tim Penggerak PKK Kota Parepare merupakan mitra dari Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Kelurahan dan juga sebagai perencana, pelaku dan pembina serta pengendali program PKK ditingkat kecamatan dan kelurahan.

“Melalui pelatihan kader PKK tingkat kecamatan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada kader PKK, kader pemberdayaan di masyarakat sehingga visi dan misi ke depan dapat terwujud dengan baik, salah satunya upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kota Parepare,”jelas Ardiansyah.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya mengatakan, salah satu program PKK adalah menjadikan keluarga yang berdaya dan sejahtera yaitu keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, PKK membutuhkan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Dan jajaran PKK saya harapkan agar tetap mengedepankan pemberdayaan masyarakat dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” pesan istri Wali Kota Parepare ini.

Ia juga berharap para kader PKK yang ada di Kecamatan dan Kelurahan harus mengambil peran penting khususnya dalam mencegah stunting di Kota parepare.(*)

  • Bagikan