SekProv Sulsel Terima Panpel JPS SLIM 2021

Kamis, 17 Juni 2021 17:31

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekda Provinsi Sulsel Bapak Abdul Hayat, berkesempatan menerima Panitia Pelaksana Jelajah Pesona Sulawesi 2021 dari Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) di ruang kerja Sekda Sulsel, Kamis siang (17/06).

Ketua panitia Syamruddin, yang didampingi Ketua SLIM Yuli Priyono dan Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga sebagai penggagas even ini, dihadapan SekProv Sulsel memaparkan dan mengungkapkan maksud tujuan pelaksanaan even ini.

Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, Panpel berupaya untuk semaksimal mungkin melaksanakan even jelajah sepeda ini untuk mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah melalui program kepariwisataan dan keolahragaan melalui even sepeda.

“Tentunya pelaksanaan even ini tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan baik bagi peserta dan pelaksana saat pelaksanaannya.” Ujar Ketua Panitia, Syamruddin.

Sambutan baik dan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dinyatakan oleh SekProv Sulsel. Hayat bertutur, jika pihaknya sangat mendukung dan berharap kepada Panpel SLIM agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di bulan Agustus yang sekalian bisa menyemarakkan perayaan Peringatan Proklamasi 17 Agustus 2021 yang ke-76,” nilainya.

Sementara itu, Ketua Divisi Humas Rhommy Manule, menyampaikan kegiatan ini nantinya akan dilaunching pada Minggu (20/06) di Makassar.

Kegiatan itu pun, merupakan even bersepeda jelajah wisata selama 3 hari, yang mulai start dari Makassar melintasi 9 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, dengan etape I Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare dan finish di Pinrang. Lalu pada etape 2 dimulai dari Pinrang menuju Enrekang, dan selanjutnya etape 3 dari Enrekang dan finish di Toraja Utara.

“Nah Selama bersepeda nantinya, setiap saat pun para peserta dapat menikmati perjalanan jelajah sambil berwisata menikmati keindahan alam panorama Sulawesi Selatan, baik panorama pantai, persawahan, perbukitan dan pegunungan,” bebernya. (gsa)

Komentar

VIDEO TERKINI