Hadiri Pembukaan DAM dan LID, Bupati Sinjai: Saya Buka Ruang Kerja Sama dengan IMM

Minggu, 20 Juni 2021 19:04

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) yang digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium IAIM Sinjai.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini membuka ruang kerja sama dan bersinergi dengan IMM untuk membangun Kabupaten Sinjai. Terutama dalam memanfaatkan program yang telah dicanangkan guna mewujudkan visi dan misi yang telah ia rencanakan.

Mulai dari program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, mengikuti pelatihan untuk mencetak wirausaha baru, program di bidang keagamaan, hingga program-program lainnya.

“Kami juga siapkan bantuan peralatan untuk membuka usaha, seperti mesin jahit, perbengkelan, tata boga dan lainnnya, jadi setelah selesai kuliah bisa langsung bekerja,” jelas ASA.

Selain itu, ASA mengapresiasi kegiatan DAM dan LID se-Indonesia Timur tersebut. Dia berharap, bisa melahirkan pemimpin dan instruktur yang berakhlakul karimah untuk membawa kemajuan Muhammadiyah dan daerah ke arah lebih baik.

“Semoga peserta yang dari luar daerah bisa mendapatkan hal menarik di Sinjai sebelum kembali ke daerah masing-masing,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Sinjai, Rahmat Gazali mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Sinjai terhadap IMM. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bersinergi dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan DAM dan LID yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang kami lakukan dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sinjai,” bebernya.

Rahmat juga mengapresiasi atas terbukanya ruang komunikasi dan kerja sama yang baik dilakukan oleh Bupati Sinjai kepadanya. Sehingga, peluang itu akan dimanfaatkan untuk melakukan kerja konkret dalam membangun Kabupaten Sinjai.

Komentar

VIDEO TERKINI