Sekeluarga Tinggal di Gubuk, BAZNAS, Brimob dan Kodim Bersinergi Melakukan Bedah

Senin, 21 Juni 2021 20:50

FAJAR.CO.ID, BONE — Mustamin (60) warga Lingkungan Lalebata, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang sudah bertahun-tahun hanya menumpang di rumah kerabatnya bersama istri dan empat orang anaknya.

Sebab, gubuk tempat mereka tinggal sudah tak layak huni. Apalagi, selama ini Mustamin juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk bertahan hidup saja mereka hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga dan sumbangan.

Hari ini, Senin (21/6/2021). Mustamin senyum semringah. Uluran tangan dari dermawan untuk membedah rumah milikinya.

Awalnya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone berinisiatif menolong keluarga Mustamin dengan membedah rumah mereka. Setelah melakukan peninjauan ke lokasi tempat tinggal keluarga Mustamin.

Untuk mempercepat proses bedah rumah, BAZNAS Bone juga meminta bantuan tenaga dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone.Tentunya permintaan dari BAZNAS ini direspons cepat.

Sekitar 15 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan berbekal gerobak, cangkul dan skop mendatangi kediaman Mustamin yang terletak di Jalan Sungai Citarum Kota Watampone.

Saat tiba di lokasi bedah rumah, tampak Lurah Bukaka bersama Kepala Lingkungan Lalebata telah berada di tempat membersihkan area bedah rumah bersama warga sekitar. Setelah lokasi bedah rumah bersih, selanjutnya tim bedah rumah yang terdiri dari personel Brimob, Kodim 1407 dan BAZNAS Bone langsung melakukan proses renovasi secara menyeluruh.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan bedah rumah warga yang kurang mampu ini merupakan bagian dari tanggung jawab personel Brimob yang memiliki motto “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

“Jadi, setiap kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan, kami pasti akan turun langsung membantu baik itu diminta maupun atas inisiatif sendiri, hal ini kami lakukan karena semua itu sangat berkaitan dengan motto pengabdian kami,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI