DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros Resmi Dilantik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros resmi dilantik, Minggu (01/08/2021) di Main Hall Grand Mall Batangase, Maros.

Kegiatan yang bertemakan "Muda Keren, Muda Bertani" juga dirangkaikan dengan Pameran Produk, Focus Group Discussion (FGD), dan Launching Gerakan Muda Menanam Indigofera (GEMAR).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief, Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Dandim Maros, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Ketua DPD KNPI Maros, OPD Kab. Maros, dan beberapa Ormas/OKP Kab. Maros.

Bupati Maros dalam sambutannya mengapresiasi atas hadirnya Pemuda Tani HKTI di Maros. Beliau berharap dapat bersinergi dengan pemkab ke depan.

"Kita fokus penciptaan lapangan kerja, salah satunya melalui sektor pertanian," ungkapnya.

Chaidir menambahkan bahwa pemuda Tani harus memiliki inovasi dalam memanfaatkan peluang-peluang di sektor pertanian.

Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kab. Maros, Rahmat Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar di Mall agar segala produk pertanian di Maros, khususnya anak muda bisa masuk dalam pasar modern.

"Kita di pemuda tani maros terdiri dari berbagai latar belakang, harapannya kita teman-teman setelah dilantik ini dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan segala potensi agrokompleks, khususnya pertanian, " harap legislator muda Maros tersebut.

Diketahui, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 65 orang dari 14 kecamatan yang ada di Maros. (*)

  • Bagikan