Pertamina Lubricants Latih WBP lapas Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Kalapas Makassar Hernowo, Selasa (31/8) mengatakan sebanyak 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Makassar dilatih otomotif oleh PT Pertamina Lubricants Region VII makasar selama 8 hari didampingi dua orang instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.

Pelatihan dibuka Kadiv Pemasyarakatan (kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Edi Kurniadi Senin kemarin. Kadivpas Edi berterima kasih dan mengapresiasi Pertamina Lubricants region VII yang telah menggandeng BLK makassar, bersinergi dan peduli pada pembinaan WBP Lapas . Kami berharap ini menjadi awal dan bukan yang terahir.

Kepada WBP Edi berpesan untuk ikuti pelatihan ini dengan sepenuh hati, agar jadi bekal untuk bebas nanti, sehingga bisa hidup mandiri dan produktif .

Sales Manager Region VII PT Pertamina Lubricants, Anang Yoyong Prayogo menyampaikan bahwa program enduro sahabat lapas ini merupakan CSR dari Pertamina lubricants. "Semoga CSR ini dapat memberi kontribusi terbaik bagi bangsa dan Negara melalui pembinaan warga binaan,” Kata Anang.

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan mengatakan BLK Makassar siap memfasilitasi kegiatan ini dan berharap kerjasama seperti ini senantiasa terbangun.

“Kami selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bagi WBP pada Lapas I Makassar,” kata Fitroh.

Adapun materi yang diberikan pada pelatihan selama 8 hari tersebut, yakni Melakukan Pengelolaan Tools, Perawatan Injeksi, Perawatan Renggang Klep, Perawatan Free Play Throttle gas, mengoperasikan diagnostic tools, perawatan filter udara, pemeriksaan sistem pelumasan mesin, perawatan busi, bongkar pasang cover body, perawatan instrument kelistrikan (Sistem sinyal dan penerangan).

  • Bagikan