Dukung Sekolah Tatap Muka, HIPMI Pinrang Gelar Vaksinasi di Pesantren

Jumat, 17 September 2021 15:01

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh PMI, HIPMI & KNPI se Sulawesi Selatan serentak digelar hari ini, 17 September 2021.

HIPMI Pinrang yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, memilih Pesantren sebagai lokasi vaksin. Pemilihan tempat ini sebagai wujud dukungan HIPMI Pinrang terhadap penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Sedikitnya 700 dosis vaksin disiapkan untuk santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia, Pinrang. Tidak hanya santri dan pengasuhnya, kegiatan yang bertajuk ” Seruan Vaksin Pemuda” ini juga menyasar masyarakat sekitar Pondok.

Rahmat Latief Bialangi, Ketua Umum BPC HIPMI Pinrang mengatakan bahwa alasan pesantren sebagai titip pelaksanaan vaksin yang oleh HIPMI Pinrang, semata-mata untuk memfasilitasi santriwan dan santriwati bisa divaksin sehingga peluang besar sekolah tatap muka bisa digelar kembali.

“Kami berharap melalui program vaksin yang menyasar santriwan dan santriwati ini, bisa menjadi awal yang baik untuk membuka peluang sekolah tatap muka yang aman dan lancar serta tetap memperhatikan prokes,” ujar Peraih penghargaan Pemuda Pelopor Nasional ini.

Tidak hanya Pesantren, HIPMI Pinrang juga merencanakan menyasar masyarakat desa di pelosok Pinrang untuk kegiatan yang sama.

“Rencananya HIPMI akan mengadakan vaksin jilid 2 serentak dilaksanakan oleh Badan Pengurus Cabang HIPMI se Sulawesi Selatan. Untuk penjadwalannya, kami menunggu instruksi dari Badan Pengurus Daerah HIPMI Sulawesi Selatan,” ucap Rahmat disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Pemerintah Kabupaten Pinrang juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes dan Zainal Hafid, Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Pinrang hadir memantau pelaksanaan Vaskinasi Serentak di titik lokasi Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia, Pinrang. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI