Minta Dukungan, Tiga Siswa MAN 1 Wakili Kota Makassar Lomba Asean Robotic Day

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan siswa MAN 1 kota Makassar di Kediaman pribadinya, Jumat (17/9/21).

Kunjungannya terkait meminta dukungan untuk mengikuti lomba Asean Robotic Day (ARD).

Asean Robotic Day (ARD) merupakan acara Kompetisi Robotik rutin yang diikuti oleh Negara-negara Asean (Perhimpunan negara-negara Asia Tenggara). Acara ini merupakan kegiatan Kompetisi dan ajang pembuktian kemampuan robotika pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K se Asean.

Andi Muh. Fayyad Fathanah, Muh. Rifky Aditya, Ahmad Yugi. Tiga orang siswa SMP ini akan berangkat bersama timnya akhir september 2021.

“Target kami menang juara 1 seperti tahun lalu. Jadi ada tingkat nasional dan asean. InsyaAllah kami harumkan nama Sulsel khususnya Kota Makassar,” ucap Yugi, Ketua tim robotic MAN 1.

Ada empat kategori robot yang akan ditampilkan. Robot kreatif dimana robotnya dapat membatasi pengunjung yang diinginkan.

“Robot 3 bahasa (arab, bahasa inggris dan indonesia), robot penyemprot disinfektan, dan keempat robot mobile yang dapat mengantarkan obat dan masker ke pasien tanpa harus bersentuhan langsung,” tambah Asykin, pembina robotic mtsn 1 kota makassar.

Melihat hal tersebut, Danny sangat mendukung karya-karya siswa SMP ini. Bahkan ia memberikan tiket PP gratis, penginapan hingga akomodasi selama pertandingan di Jakarta nantinya.

“Saya lihat ini sangat bersinergi dengan program kami di masa pandemi. Jadi kami sangat mendukung dan mendoakan semoga menang. Karena tiga siswa ini sudah sering juara 1 tahun-tahun lalu,” sebutnya.

  • Bagikan