Hamka B Kady Salurkan Aspirasi untuk Perbaikan Sanitasi Ponpes di Gowa

Sabtu, 18 September 2021 05:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI Hamka B Kady bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Abnaul Amir, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dalam kegiatan program aspirasi pembangunan sarana dan prasaran sanitasi, Sabtu (18/9/2021).

Penyambutan hangat dari santri memicu semangat kunjungan silaturrahim di pagi yang cerah ini.

Penyaluran aspirasi ini merupakan wujud perhatian Hamka B Kady terhadap lembaga pendidikan Islam khususnya di wilayah kontituennya.

“Mayoritas rakyat Indonesia menganut agama Islam, tapi berdasarkan data yang ada, hanya sekitar 5 persen saja yang tahfidz Al Quran,” kata HBK di hadapan kyai dan para santri.

Politisi Golkar ini mengaku senang dan bangga bisa mewujudkan aspirasi pondok pesantren ini demi keberlangsungan belajar mengajar para santri.

Bantuan kali ini dalam bentuk MCK. Utamanya pembuatan septic tank.

Dia menambahkan, bantuan itu menindaklanjuti aspirasi masyarakat seperti pengurus ponpes yang memerlukan uluran tangan pemerintah.

Saya senang sekali bisa hadir mewujudkan aspirasi di Pondok Pesantren ini. Selamat menikmati sarana dan prasarana sanitasi ini,” ujar Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Terakhir, Hamka berpesan kepada para santri untuk tidak lelah menuntut ilmu demi bekal di masa depan kelak.

“Untuk anak-anakku terus belajar yang tekun menjadi penerus bangsa Qurani dan berilmu tinggi,” ungkapnya.

Selain Pondok Pesantren Abnaul Amir, ada 15 pondok pesantren lainnya yang akan disasar oleh Hamka B Kady.

Pengasuh Pondok Pesantren Abnaul Amir menyampaikan terima kasih atas kepedulian HBK mewujudkan sanitasi bersih dan modern di lembaga yang dipimpinnya.

“Bantuan ini akan kami gunakan semaksimalkan mungkin,” katanya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI