Gelontorkan Anggaran Rp810 Juta, Upaya Bupati ASA Cetak Tahfiz Quran

Senin, 20 September 2021 20:37

Gelontorkan Anggaran Rp810, Upaya Bupati ASA Cetak Tahfiz Qur’an

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mencetak tahfiz Qur’an di Bumi Panrita Kitta’ telah memperlihatkan bukti nyata. Sekitar Rp810 juta anggaran disiapkan untuk merealisasikan program tersebut dengan melibatkan Pondok Pesantren.

Bupati ASA mengatakan, setiap tahun pihaknya mencetak 20 penghafal Al-Qur’an. Sehingga, pada tahun ketiga kepemimpinannya, dia telah berhasil melahirkan 60 yang berasal dari sembilan kecamatan.

Pada tahun 2019, Pemkab Sinjai bekerja sama dengan Ponpes Darul Ihsan Salohe. Kemudian, tahun 2020 bermitra dengan Ponpes Darul Istiqamah Bongki. Lalu tahun 2021, bekerja sama dengan Ponpes Syiar Islam dan Darul Istiqamah Puce’e.

“Tahun ini tetap 20 orang kita programkan, tapi pesertanya kita bagi dua masing-masing 10 setiap Ponpes dan anggarannya kami siapkan melalui APBD,” ungkap lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini.

Program mencetak tahfiz ini sejalan dengan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan takwa.

“Dengan lahirnya penghafal Al-Qur’an maka yakinlah daerah kita akan semakin maju dan berakhlak dan dapat mengembalikan kejayaan Sinjai sebagai bumi panrita Kitta’,” harap ASA.

Selain itu, suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu berharap, para penghafal Al-Qur’an ini terus mengasah kemampuan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. Termasuk memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Saya target 100 tahfiz selama lima tahun kepemimpinan, sehingga saya optimis bisa terealisasi berkat kerja sama semua pihak, terutama Ponpes yang ada di Sinjai,” kuncinya. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI