Lembah Biru Makan Korban, Santri asal Sinjai Tewas Tenggelam

Rabu, 22 September 2021 15:27

Kolam renang Lembah Biru

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA– AR (15) tewas tenggelam di permandian kolam renang di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Rabu (22/9/2021).

Warga Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai itu tewas, setelah melompat ke dalam kolam renang sedalam 250 cm (2,5 meter) namun tak kunjung muncul di permukaan.

Teman sekolah yang panik, karena AR yang terjun dari atas kolam melakukan pencarian, namun naas, AR yang ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Pegawai Kolam Renang Lembah Biru, Jusman saat dikonfirmasi mengatakan, jika tenggelamnya AR diperkirakan pukul 12.20 Wita.

Hanya saja, Jusman mengaku, baru mengetahui jika ada seseorang tenggelam setelah AR diangkat dari kolam untuk diberi nafas buatan.

” Saya tidak kuliatki, pas ramai datangka, ternyata ada orang tenggelam, katanya anak pesantren,baru kelas 2 Aliyah,” kata Jusman.

Saat datang ke Lembah Biru, AR, kata Jusman datang beromborangan bersama teman santrinya.

“Mungkin ini anak (AR) tidak tahu berenang, pas lompat ke kolam tidak naikmi. Temannya tonji yang menyelam cari,” kata Jusman.

Jusman mengaku, kolam renang Lembah Biru tempat AR meninggal memiliki kedalaman bertingkat.

“Bertingkat kedalamanya, mulai 150 cm, di tengah itu 200 cm dan di sisi AR meninggal itu 260 cm,” jelas Jusman.

Pasca tenggelam, AR sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HA Sulthan Dg Radja, namun sayang tidak bisa ditolong.

Dokter IGD RSUD H Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr Batari Tenriawaru yang ditemui mengaku, jika AR yang tiba di rumah sakit sudah tidak bernyawa lagi.

Atau dalam bahasa medisnya dikenal dengan Death On Arrival. Dimana melalui ekg assistol sudah tidak ada aktivitas listrik jantung lagi.

Komentar

VIDEO TERKINI