Tinggalkan Hanura, Affandy Target PSI Sulsel Masuk Lima Besar

Kamis, 23 September 2021 13:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kader Hanura Sulsel, Affandy Agusman pindah partai. Selangkah lagi mantan Sekretaris Hanura Sulsel ini menjadi Ketua DPD PSI Sulsel.

Affandy telah mendapat surat mandat atau MoU dengan DPP PSI untuk menyusun struktur kepengurusan sejak, Jumat 17 September lalu.

“Sudah diputuskan usai fit and proper test di PSI pusat, saya diminta menakhodai PSI Sulsel. Kami sudah tanda tangani MoU pekan lalu, paling tidak saya diberi waktu secepatnya menyusun struktur,” kata Affandy saat dihubungi, Kamis, 23 September.

Setelah struktur selesai disusun, lanjutnya, akan diajukan ke pusat untuk di SK-kan. “Setelah itu baru diagendakan untuk pelantikan,” katanya.

Dia menilai PSI merupakan partai yang “seksi” dengan sistem yang lain dari partai lain. Meski belum ada sama sekali kursi legislatif di Sulsel, dia yakin jika PSI dikelola dengan baik PSI bakal merangsek ke papan tengah.

“Ini tantantang buat kita, dari tidak ada kursi menjadi kursinya ada dimana-mana di 24 kabupaten/kota. Kita juga akan kalaborasi dengan pengurus lama. Segera saya gelar konsolidasi. Kita akan buat percepatan agar infrastruktur partai segera tertangani secara maksimal,” katanya.

Dia menargetkan PSI masuk lima besar di Sulsel. Apalagi, Affandy sudah berpengalaman berkecimpun di partai sebelumnya. “Pengalaman itu paling tidak kita bagi ke PSI agar bisa besar juga,” jelasnya.

Apalagi saat ini PSI sedikit mengubah sistem perekturannya, tidak lagi membatasi eks partai lain untuk bergabung. Termasuk batasan umur tidak lagi dibatasi yang sebelumnya maksimal 45 tahun.

“Syukur alhamdulillah, banyak teman yang mendengar saya masuk PSI mereka mulai tanya-tanya dan siap juga bergabung, beberapa dari kader partai lain mau bergabung katanya,” ujar Affandy.

Komentar

VIDEO TERKINI