Dua Bangunan Penting Selamat dari Kobaran Api di Makassar

Sabtu, 2 Oktober 2021 11:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kantor Lurah Rappocini yang berada di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Makassar nyaris terkena kobaran api pada Jumat malam (1/10/2021) tadi.

Pasalnya, kantor Lurah Rappocini berada tepat di samping sembilan unit rumah yang terbakar sejak pukul 22.20 WITA tadi malam. Hanya saja, rumah dan kantor itu dipisahkan oleh sebuah gang sempit.

Sehingga, si jago merah tidak bisa menjalar dari sembilan unit rumah kayu yang terbakar ke kantor Lurah Rappocini.

“Kalau ini kantor aman ji karena kan batasnya ini (gang sempit). Api di rumah sebelahnya hancur. Jadi api tidak sampai tembus (ke kantor Lurah Rappocini),” kata Ketua RT 1, Wahidah, Sabtu dinihari (2/10/2021).

Selain kantor lurah, juga ada sebuah menara telekomunikasi yang selamat dari kobaran api di kawasan padat pemukiman penduduk tersebut.

Api tidak sampai menembus area menara tersebut karena kesigapan warga bersama petugas pemadam kebakaran, yang berjibaku memadamkan api hingga pukul 23.10 WITA.

Senada, Komandan Kompi Damkar Makassar, Ramli, mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya menyerahkan ini ke polisi.

Hanya saja selama proses pemadam dilakukan, pihaknya sempat mengalami kendala saat hendak sampai ke lokasi kebakaran.

“Kandala tadi akses mobil (armada) masuk sempit. Kantor Lurah ini juga aman. Hanya rumah warga yang terkena,” kata Ramli. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI