Politani Pangkep Jalin KerjaSama Internasional dengan Iloilo Science and Technology University

Senin, 18 Oktober 2021 10:43

Politani Pangkep jalin kerjaSama Internasional dengan Iloilo Science and Technology University

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Sebagai salah satu Politeknik terbaik di Indonesia, Politani Pangkep kembali jalin kerjasama internasional. GelaranVirtual Signing MoU denganIloilo Science and Technology University Philippine (ISAT U) merupakan agenda dalam upacara Wisuda pada, Sabtu (16/10/2021).

Delegasi dari Politani Pangkep dipimpin langsung oleh Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama, sedangkan dari ISAT U oleh SUC President III, Raul F. Muyongdan Vice President for External Affairs, Nemia H. Mabaquiao. Kedua kampus ini sepakat menjalinkerjasama di bidangpendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama lainnya yang menguntungkan dan disetujui kedua institusi.

Meskipun digelar secara virtual, penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini berlangsung sangat khidmat karena selain digelar dalam pelaksanaanwisuda, juga diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Philippine National Anthem, dan ASEAN Hymn. Dilanjutkan dengan Message of Commitmen oleh Raul F. Muyongdari ISAT U dan Dr. Darmawan Direktur Politani Pangkep.

Dalam Message of Commitmen-nya, Direktur Politani Pangkep mengungkapkan harapan bahwa kolaborasi antara kedua Institusi akan menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkompeten serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “This MOU commits us to work together more closely towards our common goal, the pursuit of the internationalization of education,”.

Usai penandatanganan MoU, Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama Dr. Nur Rahmawati Arma mengungkapkan Closing Message dengan menekankan bahwa MoU ini menandai kemitraan antara kedua belah pihak dalam rangka memperkuat kerjasama dan meningkatkan internasionalisasi pendidikan. “I would like to say that I am confident that through our efforts and commitment, we will be able to achieve more and to be able to continue to develop even stronger relationships and friendships”, pungkasnya.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI