Semangat Sumpah Pemuda, Hanna Tangkap Peluang Usaha lewat Mitra Shopee

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi Covid-19 membuat perekonomian mengalami kelesuhan. Terbukti pertumbuhan ekonomi Indonesia bahkan sempat di angka minus.

Di sisi lain, pandemi justru membuat sektor ekonomi digital berkembang semakin pesat dan deras berkat berbagai inovasi.

Peluang itu pun tak disia-siakan oleh Fitri Hanna, mahasiswa muda asal Jakarta Selatan. Dengan semangat, ia mampu menangkap segala peluang yang ada guna mengembangkan diri khususnya di tengah masa sulit pandemi ini.

Hal itu, juga sejalan dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh.

Hanna yang selama masa pandemi aktif mencari peluang usaha sebagai Mitra Shopee untuk mengisi waktu luang sembari berkuliah daring dari rumah.

Berkat bergabung menjadi Mitra Shopee, ia berhasil memiliki pemasukan tambahan untuk menabung atau membeli barang.

“Awalnya aku sempat takut dengan pendapat teman-teman saat akan memulai usaha berjualan produk digital, namun aku berpegang teguh pada komitmenku untuk menekan rasa gengsi dan fokus pada targetku untuk punya usaha dan menabung,” kata Hanna.

Mitra Shopee sendiri merupakan sebuah aplikasi digital bagi pelaku UMKM yang membantu masyarakat dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan berbagai tagihan.

Aplikasi ini dimanfaatkan oleh sosok yang akrab disapa Hanna tersebut untuk menyalurkan semangat wirausahanya yang tinggi dan rasa pantang menyerah.

Sejak dulu, Hanna sangat aktif mencari peluang bisnis dan sempat berjualan produk kecantikan secara online dengan kakaknya, namun bisnis tersebut ternyata bukan jalan rezeki Hanna.

Dengan situasi yang mengharuskan banyak hal dilakukan secara daring, Hanna menyadari bahwa pulsa dan kuota internet merupakan kebutuhan masyarakat yang semakin dibutuhkan.

  • Bagikan