Kadissos Sulsel Turun Langsung Bawa Bantuan Korban Puting Beliung di Pulau Sembilan Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI-- Pemprov Sulsel melalui dinas sosial menyerahkan bantuan logistik di Dusun Pulau Kodingare, Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan, Sinjai, Jumat (19/11/21).

Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung di beberapa dusun di pulau tersebut.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang turun langsung ke daerah tersebut untuk memastikan bantuan tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran demi terpenuhinya kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terdampak.

"Saya bersama tim dari Dissos Sulsel dan Dissos Sinjai beserta tagana turun langsung ke wilayah tersebut untuk memberikan bantuan logistik bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam," kata Andi Irawan.

Dirinya menjelaskan Plt Gubernur Sulsel telah menganggarkan bantuan logistik lewat APBD, termasuk mengantisipasi La Nina dan seluruh bencana.

"Mulai dari bencana alam dan bencana sosial yang memerlukan logistik untuk kebutuhan dasarnya," ujar Andi Irawan.

Sebelumnya angin puting beliung menimpah 15 rumah di beberapa dusun di Pulau Sembilan Sinjai dan sekitar 20 kk yang terdampak.(rls)

  • Bagikan