Yayasan Hadji Kalla Gelar Program Career Coaching dalam Menemukan Minat dan Potensi Diri

  • Bagikan

Suharto Parai selaku Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla menjelaskan, bahwa dengan melalui pendataan awal ini, maka tim Yayasan Hadji Kalla akan melakukan assesment  awal. Hal ini untuk melihat sejauh apa pemahaman para pendaftar tentang dirinya sendiri dan bagaimana mereka menjalankan banyak kegiatan dalam hidupnya.

Tentang bagaimana mereka bersikap dan mengambil keputusan, hingga kemampuan komunikasi interpersona yang dimiliki, ketika bertemu dengan orang baru, dan dalam kondisi yang tidak terduga. Dalam prosesnya, para peserta diajarkan menghadapi berbagai simulasi seleksi di tingkat perusahaaan, mulai dari psikotest hingga wawancara.

“Kita berharap bahwa melalui program ini, para peserta yang ikut hari ini bisa mendapat gambaran hal-hal yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah dan menuju dunia kerja,” ujar Suharto.

’Aprilia yang merupakan salah seorang peserta dalam program career coaching ini mengaku senang bisa mengikuti program ini.  Selain untuk menambah ilmu baru dan pengetahuannya dalam melihat potensi diri, ia juga mampu untuk melihat hal-hal yang akan ia hadapi setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Saya senang bisa ikutan program ini, sebuah pengalaman baru yang sangat berharga bagi saya dan teman-teman. Terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah memfasilitasi kami para lulusan baru melalui program ini,” tandasnya.

  • Bagikan