Yayasan Hadji Kalla Gelar Program Career Coaching dalam Menemukan Minat dan Potensi Diri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa angka pengangguran di Kota Makassar berada pada kisaran angka 12,19%. Sedangkan tingkat pertumbuhan ekonomi mencapai 8,44%. Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan menjelaskan bahwa akan digelar kegiatan Jobfair yang akan menyediakan sebanyak kurang lebih 1.500 hingga 3.000 lowongan pekerjaan. Berbagai sektor industri dan bisnis yang akan membuka ruang pekerjaan baru diantaranya dari sektor manufaktur, otomotif, industri perbankan, konstruksi, perhotelan, kesehatan, dan UMK.

Yayasan Hadji Kalla kemudian baru saja menggelar program career coaching untuk para lulusan baru di bulan November ini. Peserta terdiri dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Kota Makassar. Program ini digelar dengan bekerja sama dengan tim Learning Center Kalla Group.

Program ini dilaksanakan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk menjawab keresahan di tengah masyarakat, utamanya mereka yang sedang mencari pekerjaan, ataupun yang masih bingung dalam menentukan profesi yang tepat di masa depan.

Yayasan Hadji Kalla membuka program career coaching ini dalam tiga batch. Peserta yang terdaftar adalah mereka yang telah diseleksi sebelumnya melalui proses pendaftaran daring. Program ini adalah bentuk kepedulian dari Yayasan Hadji Kalla bagi kaum muda milenial yang masih kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Yayasan Hadji Kalla berkomitmen untuk membantu lulusan muda dalam menemukan minat dan bakatnya. Sehingga mereka dapat berkarya, dan bekerja secara profesianal sesuai dengan kompetensinya.

Suharto Parai selaku Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla menjelaskan, bahwa dengan melalui pendataan awal ini, maka tim Yayasan Hadji Kalla akan melakukan assesment  awal. Hal ini untuk melihat sejauh apa pemahaman para pendaftar tentang dirinya sendiri dan bagaimana mereka menjalankan banyak kegiatan dalam hidupnya.

  • Bagikan