Pelaku Balap Liar Kabur Berhamburan, 1 Orang Ditangkap Gara-gara Bawa Sangkur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Momen hari libur nasional dalam rangka pergantian tahun baru 2022 dimanfaatkan menjadi ajang balapan liar di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Senin dini hari (3/1/2022). Puluhan pelaku balap liar berhamburan.

Mereka kabur saat melihat kedatangan aparat kepolisian dari Tim Penikam Polrestabes Makassar. Bahkan saat kabur, beberapa dari mereka yang saling bertabrakan karena panik melihat kedatangan polisi.

Polisi pun berupaya mengejar pelaku. Saat salah satu dari mereka ada yang melintas dari arah Jalan Raya Pendidikan, polisi langsung hentikan. Ia pun digiring dan diinterogasi bersama dengan sejumlah pelaku lainnya, yang lebih dulu telah ditangkap.

Saat interogasi dan penggeledahan dilakukan, Tim Penikam menemukan sebilah sangkur di bagasi motor salah satu pelaku. Polisi pun menduga, benda itu akan digunakan untuk melukai seseorang saat melakukan balapan liar.

“Kami mendapatkan empat unit kendaran, yang mana ke empat unit itu berboncengan. Setelah dilakukan pemeriksaan, di mana salah satu kendaraan didapati orang membawa sebilah senjata tajam,” kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda kepada wartawan.

Tak hanya sebilah sangkur. Polisi juga menemukan beberapa ketapel yang kerap digunakan saat tawuran. Benda itu ditemukan di bagasi motor pelaku yang lain.

“Satu kendaraan lagi yang berboncengan dua sempat diperiksa mendapati membawa katapel di mana para pelaku,” tambah perwira Polri berpangkat dua balok ini.

Kini pelaku balap liar diserahkan ke Mapolsek Rapoccini untuk dilakukan penilangan, lantaran kendaraan mereka tak dilengkapi surat lengkap. Sementara pelaku yang membawa senjata, diproses sesuai hukum yang berlaku. (Ishak/fajar)

  • Bagikan