56 Randis Terjual, Pemkot Makassar Terima Rp396 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 56 unit kendaraan dinas (randis) bekas yang berhasil dijual oleh Pemerintah Kota Makassar dengan hasil penjualan Rp396 juta.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Rachmat Azis mengatakan, lelang tersebut dilakukan pada Desember lalu 2021 lalu.

“Hasil lelang Desember 2021 kemarin ada 56 unit di paket I terjual, dengan total nilai penjualan sebesar Rp396.119.294,” katanya dikonfirmasi, Selasa, (4/1/2022).

Sementara itu, ada 10 unit randis yang masuk dalam paket I tidak terjual lantaran tidak ada penawaran. Salah satu faktornya adalah harga nilai jual yang masih terbilang tinggi.

“Ada juga satu unit di paket I terjual, namun dinyatakan wanprestasi. Sehingga pemenang dibatalkan karena tidak melakukan pelunasan hasil lelang sampai batas waktu yang ditentukan,” kata dia.

Selanjutnya di paket II dan paket III yang dilelang dalam bentuk scrap/rongsokan/besi tua sama sekali tidak ada peminat.

Secara keseluruhan total ada 109 unit kendaraan operasional yang terdiri dari roda empat sebanyak 44 unit, serta roda dua dan roda tiga sebanyak 65 unit, yang masuk dalam daftar lelang tersebut.

Lelang ini dibagi dalam tiga paket penjualan, yang terdiri dari paket I sebanyak 66 unit (roda empat dan roda dua) yang dijual per unit.

Kemudian paket II sebanyak 31 unit roda empat dijual satu paket dalam bentuk scrap/rongsokan/beso tua.

Lalu pada paket III ada sebanyak 12 unit roda dua dan roda tiga yang dijual satu paket dalam bentuk scrap/rongsokan/besi tua.

  • Bagikan