Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Bersaing pada AMSO 2021

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR –- Ratusan pelajar Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin bersaing pada babak penyisihan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-5 2021.

Mereka akan bersaing dengan para pelajar Sekolah Angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Even yang digelar Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) tiap tahunnya ini, kembali dibuka di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (11/1/2022).

Bidang studi yang dilombakan pada tiap tingkatan sekolah cukup beragam, mulai Matematika, IPA bahkan IPS. Pada tingkat SD, 3 SD Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengikutsertakan sejumlah 114 pelajarnya yang dibagi dalam bidang Matematika dan IPA.

Ditambah 192 pelajar SMP Angkasa yang dibagi untuk bersaing di bidang studi Matematika, IPA dan IPS. Sedangkan pada tingkat SMA Angkasa, 204 pelajar dibagi untuk mengikuti bidang studi Matematika, Fisika, Geografi dan Ekonomi.

Di sela kegiatan, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Venny David Yohan Tamboto, memberikan penjelasan tentang manfaat dan tujuan penyelenggaraan AMSO 2021, baik dari sisi pesertanya maupun dari sisi pengembangan kualitas sekolah.

AMSO merupakan kegiatan yang menantang bagi siswa, karena di dalamnya dibutuhkan penalaran dan pemahaman. Sehingga harapannya siswa mampu mengembangkan daya pikir, bakat dan kemampuannya untuk memecahkan sebuah permasalahan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan bibit unggul yang akan mengikuti olimpiade nasional bahkan internasional sehingga mampu mengangkat nama baik Sekolah Angkasa khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin,” jelas Ny. Venny David Y. Tamboto.

Ditambahkannya, sebagai komitmen dalam pengembangan pendidikan, jika keikutsertaan Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dalam AMSO 2021 merupakan upaya dalam mencerdaskan serta mempersiapkan generasi penerus untuk turut serta meningkatkan kemajuan bangsa dan negara kedepan.

  • Bagikan