Duit Jutaan Milik Anggota Polri Raib Digondol Maling, Akhirnya Lapor Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang anggota Polri bernama Walinono bernasib sial. Anggota Polri yang bertugas di Polres Toraja Utara itu menjadi korban pencurian.

Uang tunai senilai Rp2,7 juta miliknya dicuri. Peristiwa itu terjadi di messnya, Jalan Masjid Baiturrahman, Kecamatan Panakkukang, Makassar, belum lama ini.

Walinono pun telah melaporkan kejadian ini ke polisi. Dikonfirmasi, Kapolsek Panakkukang, Kompol Andi Ali Surya, membenarkan adanya anggota Polri yang menjadi korban pencurian.

“Terkait laporan pencurian yang dialami oleh salah satu anggota Polri, kami sementara melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1/2022).

Peristiwa ini berawal saat korban Walinono baru saja tiba di mess di Jalan Masjid Baiturrahman, Makassar. Uang yang ia bawa dalam bentuk ransel itu ia simpan di dalam kamarnya.

Setelah menyimpan ranselnya itu, Walinono menutup pintu kamarnya. Namun sayang pintu kamarnya itu tidak dikunci, dan Walinono pun tertidur.

“Saat korban bangun, dia mendapati tas ransel miliknya sudah tidak ada. Kemudian korban menanyakan ini kepada penghuni yang lain namun tidak ada, lalu dilaporkan ke kami,” jelas Kompol Andi Ali.

Penyidik Polsek Panakkukang telah meminta keterangan korban yang disebut-sebut ajudan dari salah satu Kapolres yang ada di Sulsel. Polisi juga meminta keterangan penghuni mess yang lain atas peristiwa itu.

Kasus tersebut kini masih didalami dan mengejar pelaku. Polisi juga mengamankan rekaman CCTV sebagai alat bukti. (ishak/fajar)

  • Bagikan