Pordi Target Domino Masuk Cabor Perlombaan PON

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 19 Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) kabupaten dan kota di Sulsel resmi dilantik di Hotel Claro, Sabtu (15/1/2022) siang tadi.

Dari 19 Pengda di antaranya pengurus Pordi Makassar yang dipimpin Dr Andi Amirullah Djaya SH sebagai ketua, M Nasir MM sekretaris dan Dr Lukman Setiawan sebagai bendahara.

Ketua Pordi Makassar, Amirullah Jaya yang biasa disapa Ami menyampaikan dengan kepengurusan ini, mereka akan mendorong dibentuknya Gabungan Masyarakat Domino Unggulan (Gardu) dan klub-klub domino di tiap keluruhan di Makassar.

“Kita mendorong domino ini masuk menjadi salah satu cabang olahraga dalam PON mendatang,” kata Ami usai dilantik.

Target terdekatnya adalah mempersiapkan atlet-atlet domino mengikuti kejurnas yang akan digelar Agustus mendatang. Pihaknya bertekad menanamkan mindset atlet kepada setiap masyarakat yang senang bermain domino. “Kita merangkul semua golongan. Di sini bergabung banyak akademisi, pengusaha, ASN, awak media hingga anggota TNI-Polri yang menyukai domino,” kata Ami yang juga berlatar belakang advokat ini.

Mantan Rektor Universitas Pepabri Makassar ini menyampaikan Pordi bakal menjadi wadah silaturahmi sekaligus memupuk persaudaraan bagi seluruh masyarakat pecinta domino di Makassar.

Ketua Pordi Sulsel Andi Baso Riyadi Mappasille menyampaikan dari 24 kabupaten kota tersisa lima daerah yang belum memiliki kepengurusan. Yakni Selayar, Toraja Utara, Tana Toraja, Maros dan Kabupaten Luwu. Dalam waktu dekat pihaknya mendorong terbentuknya kepengurusan di daerah tersebut. “Kita ingin besarkan olahraga domino apalagi peminatnya besar di Sulsel,” bebernya.

Hadir dalam pelantikan ini adalah Ketua Umum PB Pordi Andi Jamarro Dulung dan Dewan Pengawas PB Pordi, Irjen Pol (Purn) Dr Burhanuddin Andi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pecinta olahraga domino di Sulsel. (nsrn)

  • Bagikan