Arsitektur Unismuh Remajakan Kampung Kota di Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Puluhan mahasiswa Arsitektur Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terlibat dalam kegiatan peremajaan kampung kota di Watang Soreang, Kota Parepare, 10-16 Januari 2022.

Kegiatan bertajuk Project Paint School ini digagas oleh Forum Mahasiswa Arsitektur Sulawesi Selatan dan Barat, bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta PT. Jotun Indonesia.

“Kegiatan ini sangat positif, baik untuk mahasiswa maupun masyarakat. Ini juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat Arsitektur Unismuh,” kata Citra Amalia Amal MT, selaku Ketua Prodi Arsitektur Unismuh Makassar.

Kegiatan peremajaan kampung meliputi pengecatan rumah warga yang membutuhkan sebanyak 100 lebih rumah, pembuatan karya mural di berbagai dinding warga, dan pemasangan lampu hias.

Sebelumnya, pada Desember, para mahasiswa telah dibekali pelatihan khusus dalam Workshop Building Paint Class di Hotel Gammara Kota Makassar.

Masyarakat kampung kota di lingkungan Watang Soreang merasakan dampak positif karena lingkungan mereka kembali bersih, indah, dan nyaman. (rls)

  • Bagikan