Mirip Bundaran HI, Pemkot Anggarkan Rp10 Miliar untuk Bangun Bundaran di BTP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekitar Rp10 miliar dianggarkan untuk pembangunan bundaran di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan Bumi Permata Permai (BTP), Makassar Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Pengembangaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Darlis mengatakan, bundaran ini akan dikonsep seperti di Center Point of Indonesia (CPI).

Bahkan sempat disebut bakal menyerupai seperti bundaran Hotel Indonesia (HI). Tujuannya tidak lain untuk mengurai kemacetan yang menjadi salah satu masalah di kota Makassar.

“Bundarannya mungkin sama di depan CPI. Karena setiap hari kemacetan disana. Makanya disitu akan dilakukan pekerjaan bundaran,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, jalan disana termasuk jalan nasional. Sehingga pihaknya harus koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasionalis (BBPJN) Wilayah VI Makassar.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional,” jelas Darlis.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan, pihaknya akan melakukan tender di bulan Januari-Februari.

“Dokumen ini kita ajukan ke pokja. Targetnya tahun ini. Kalau dokumen sudah kita siapkan begitu sudah ada HPS kita ke pokja ULP untuk kita lakukan kaji ulang. Kalau sudah kami lakukan itu sudah ranahnya pokja ULP. Karena ada tahapan. Pelelangan itu memakan waktu kurang lebih 1 bulan,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan