Lagi… Oknum Polisi Ditangkap Gara-gara Narkoba, Jabatannya Kanit Reskrim di Polsek Belopa

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Seorang polisi yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Belopa ditangkap Satuan Narkoba Polres Luwu bersama rekannya, Sabtu, 15 Januari 2022 lalu.

Keduanya adalah Bripka IS (37) dan SA (46). IS diketahui merupakan Kanit di Polsek Belopa. Sementara SA seorang wiraswasta beralamat di Jalan Opu Tosappaile, Palopo.

Kasat Narkoba Polres Luwu, AKP Agus Triputranta mengatakan penangkapan terhadap kanit Polsek Belopa. Informasi yang didapatkan, menyebut penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari pelaku yang telah diamankan sebelumnya bernama AM.

Disebutkan bahwa akan ada paket kiriman sabu ke dari luar kota dengan tujuan ke Belopa. Satuan Narkoba Polres Luwu kemudian berkoordinasi dengan jasa pengiriman barang yang beralamat di Jl. Sungai Paremang, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu.

Setelah paket sampai, pelaku SA kemudian mengambil barang. Petugas yang sudah berjaga lalu menangkapnya. Setelah diinterogasi, SA mengakui bahwa dirinya hanya disuruh oleh temannya, IS untuk mengambil paket itu.

Polisi kemudian menangkap Bripka IS di rumahnya. IS mengaku bahwa barang tersebut adalah milik AP, narapidana di Lapas Kelas II A Palopo. Kedua pelaku bersama barang buktinya, segera dibawa ke kantor Polres Luwu, guna untuk proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan dari tangan SA berupa 2 bungkusan plastik berisi kristal bening Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 55,76 gram, 34 butir pil Ekstasy warna merah (Ineks), satu buah dos paket pengiriman J&T dengan nomor resi JD0158792893, 2 lembar kertas aluminium foil (pembungkus pasta gigi Pepsodent dan kemasan permen), satu buah dos pasta gigi merek Pepsodent, 1 buah pasta gigi merek Pepsodent yang terbagi dua (tempat Sabu), 9 lembar pembungkus permen merek Alpenliebe dan aluminium foil (tempat pil Ekstas/Inex), 1 lembar pembungkus besar permen merek Alpenliebe (tempat Ekstasi/Inex), 19 biji permen merek Alpenliebe, 1 unit HP android merek OPPO warna gold serta 1 unit sepeda motor merek Yamaha N-max warna hitam.

  • Bagikan