Kenalkan Perbankan Digital ke Nasabah, Bank OCBC NISP Hadirkan Kantor Premium Guest House di Makassar

  • Bagikan
Grand Opening Premium Guest House Bank OCBC NISP Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Seiring perkembangan dan adaptasi teknologi, layanan perbankan berbasis digital semakin menjadi pilihan masyarakat, terlebih untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan. Data Bank Indonesia memperkirakan transaksi perbankan digital dan digital banking tahun 2022 meningkat 21,8% dari proyeksi tahun 2021.

Sejalan dengan hal itu, Bank OCBC NISP memperkenalkan inovasi layanan perbankan dengan meresmikan kantor cabang Lanto Daeng Pasewang, Makassar yang berkonsep Premium Guest House.

Peresmian kantor cabang yang beralamat di Jalan Lanto Dg. Pasewang No. 55A-B ini dihadiri oleh Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP, Kuntarto Shianto, Region Head Bank OCBC NISP dan jajaran manajemen Bank OCBC NISP, Kamis (20/1/2022). Acara ini juga mengundang perwakilan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

Diketahui pada Q3 2021, jumlah transaksi nasabah individu melalui ONe Mobile Bank OCBC mengalami peningkatan 16% yoy, sedangkan untuk nasabah korporasi melalui Velocity Bank OCBC NISP meningkat 18% yoy.

Peningkatan transaksi keuangan digital perlu juga dibarengi dengan literasi atau pemahaman keuangan yang baik. Oleh karena itu, setelah menyediakan aplikasi ONe Mobile yang memungkinkan nasabah untuk melakukan sebagian besar transaksi yang sebelumnya dilakukan di kantor cabang, Bank OCBC NISP menyesuaikan fungsi kantor cabang yang mengedepankan knowledge sharing dengan memperkenalkan konsep Premium Guest House sejak tahun 2018.

“Bank OCBC NISP sangat menyadari bahwa kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi. Kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap peranan kantor cabang saat ini semakin meningkat, khususnya dalam pengelolaan keuangan. Oleh karena itu, kami memperkenalkan konsep Premium Guest House yang fokus untuk memberikan nilai tambah melalui penyediaan pengetahuan, pengalaman serta solusi untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah. Kami sangat senang bisa menghadirkan kantor cabang dengan konsep Premium Guest House pertama di Makassar dan sekaligus pertama di Pulau Sulawesi,” ujar Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP.

  • Bagikan