Nomor Urut Pilrek Unhas, Farida Pertama, Budu Kedua dan Jamaluddin Ketiga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022-2026 oleh Majelis Wali Amanat (MWA) akan digelar pada Kamis, (27/1/2022).

Jadwal ini sesuai keputusan Panitia Pemilihan Rektor (P2R) yang telah mendapatkan persetujuan MWA.

Menjelang prosesi pemilihan, P2R menggelar penarikan nomor urut bagi tiga calon rektor yang telah diserahkan oleh Senat Akademik beberapa waktu lalu.

Rapat penarikan nomor urut pun berlangsung pada Selasa (25/1/2022), pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas.

Sebelum penarikan nomor urut, Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bahri, SH, M.Hum menjelaskan prosedur pemilihan dan penetapan Rektor Unhas Periode 2022-2026. Prosesnya akan digelar melalui Sidang Paripurna MWA yang akan dihadiri oleh seluruh anggota MWA.

"Akan ada pemaparan dan pendalaman visi misi masing-masing calon rektor sebelum pemilihan. Juga untuk memudahkan proses pemilihan, maka masing-masing calon perlu mempunyai nomor urut," kata Prof. Syamsul.

Pengundian nomor urut dimulai oleh calon rektor berdasarakan urutan alfabet nama calon rektor. Para calon kemudian mengambil nomor urut secara acak melalui wadah yang telah disiapkan panitia.

Dari proses tersebut kemudian diperoleh nomor urut yakni, nomor urut 1, Prof. Dr. Parida Patittingi. Nomor urut, Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.MedE. Kemudian nomor urut 3, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin, M.Sc.

Usai penarikan nomor urut calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, dilanjutkan dengan rapat persiapan oleh P2R untuk mempersiapkan proses pemilihan rektor. (selfi/fajar)

  • Bagikan