Hasil Pilrek Unhas Prof Jamaluddin Jompa Raih Suara Terbanyak, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Periode 2022-2026 telah selesai digelar. Pelaksanaan Pilrek dilaksanakan diruang Senat, Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022).

Dari tiga kandidat Calon Rektor Unhas, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof Jamaluddin Jompa meraih suara terbanyak dalam pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dengan perolehan suara sebanyak 11 suara, sementara kandidat lainnya, yakni Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu meraih 9 suara, dan Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi meraih 5 suara.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

“Selamat bekerja kepada bapak Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc yang telah meraih suara terbanyak semoga mendapat keridhoan dan petunjuk dari Allah dalam menjalankan Amanah untuk Unhas lebih baik,” katanya, usai mengikuti proses pemilihan rektor Unhas.

Andi Sudirman juga mengapresiasi pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dan menilai kegiatan itu telah menunjukkan pelaksanaan demokrasi yang berjalan dengan baik.

Andi Sudirman juga berharap dibawah kepemimpinan rektor yang baru, Unhas dapat semakin maju dan berkembang, serta menjadi kampus yang bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Harapan kita tentu kedepan Unhas jauh lebih baik. Dibawah kepemimpinan baru, Unhas bisa terus maju dan berkembang dan yang pasti semakin banyak menciptakan SDM yang berkualitas,” tuturnya.

Kehadiran Andi Sudirman Sulaiman dalam Pemilihan Rektor Unhas sebagai salah satu pemilik suara dari Majelis Wali Amanat (MWA) dari total 25 hak suara yakni 16 suara dari MWA dan 9 suara menteri.

Selain Andi Sudirman, turut hadir sebagai pemilik suara yakni, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhas, dan tiga pemilik suara anggota MWA dari unsur masyarakat, yakni, founder CT Corp, Chairul Tanjung, pemilik Gemala Group, Sofjan Wanandi, dan mantan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

  • Bagikan