Rektor UNM Apresiasi Terbitnya Buku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, mengapresiasi atas terbitnya buku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang berjudul “Pembiayaan UMKM”.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberi sambutan pada kegiatan ‘Kajian Buku Pembiayaan UMKM’ yang di hadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, secara daring.

Prof. Husain mengatakan terbitnya buku ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat konsen dalam pembinaan UMKM khususnya pada pembiyaan UMKM.

“Terbitnya buku ini menunjukkan betapa pemerintah kita sangat konsen terhadap pembinaan UMKM khususnya pada pembiyaan UMKM, sebagai pilar penting pertumbuhan ekonomi kita di Republik ini” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan bahwa UNM yang telah mengusung konsep sebagai kampus enterpreneurship telah membentuk lembaga pendukung yakni Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) dan dua Program Studi (Prodi) yakni Prodi Kewirausahaan dan Prodi Bisnis Digital dipersiapkan untuk melahirkan enterpreneur di Indonesia.

“UNM yang telah memproklamirkan sebagai kampus intepeniur selama 3 tahun terakhir ini dengen lembaga pendukungnya LIPK, 2 Prodi yakni Prodi Kewirausahaan dan Prodi Bisnis Digital akan mendukung lahirnya interpeniur di Republik ini,” ungkapnya.

Prof. Husain berharap buku ini menjadi rujukan bagi para akademisi, mahasiswa dan pelaku UMKM sebagai referensi dalam mengelolah usahanya.

“Saya berharap buku ini menjadi rujukan bagi para akademis, pelaku UMKM dan para mahasiswa sebagai rujukan dan referensi untuk mengelolah usahanya,” harapnya.

Airlangga Hartarto mengemukan alasan memilih tema tersebut karena UMKM menjadi salah satu pilar penting pertumbuhan ekonomi yang masih bertahan selama pandemi. Menko Perekonomian Airlangga berharap bukunya bisa menjelaskan ekosistem pembiayaan mulai dari super mikro yakni Kredit Usaha rakyat (KUR) dan Kredit untuk Usaha Kecil dan Menengah.

  • Bagikan