Rektor UNM Dorong Dosen Ciptakan Pembelajaran Sesuai Kebutuhan Zaman

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Husain Syam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk membantu Perguruan Tinggi dan Program Studi menguasai implementasi metode pembelajaran Case Method dan Team Based Project Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM menyelenggarakan Workshop bagi Dosen lingkup FEB UNM, di Hotel Claro, Jumat (28/1/2022).

Worksop penguatan Case Metdod dan Team Based Project atau dalam artian pembelajaran pemecahan kasus dan pembelajaran proyek berbasis kelompok tersebut berlangsung selama 3 hari Mulai tanggal 28 hingga 30 Januari 2022, yang dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Dalam arahannya, Rektor UNM meminta para dosen lingkup FEB untuk selalu mengembangkan pembelajaran sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman yang dibutuhkan para mahasiswa.

Prof Husain Syam berharap melalui workshop metode pembelajaran case method dan team based project ini harus diimplementasikan dalam bentuk perangkat pembelajaran dan pendukungnya.

Karena, kata dia, rencana pembelajaran semester merupakan salah satu blue print proses pendidikan yang dapat menentukan mutu lulusan dari suatu program studi.

“Saya berharap para dosen dalam operasional lingkup program studi, metode pembelajaran case method dan team based project akan diimplementasikan dalam bentuk perangkat pembelajaran dan pendukungnya,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FEB UNM, Prof. Thamrin Tahir, mengatakan workshop tersebut diperuntukkan kepada para dosen dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman dosen lingkup FEB UNM terkait dengan metode pembelajaran Case Method dan Team Based Project mengakomodasi perkembangan terbaru dalam pembelajaran.

“Untuk membantu Perguruan Tinggi dan para dosen menyusun, melaksanakan, mengakses dan mengevaluasi RPS berbasis metode pembelajaran Case Method dan Team Based Project, upaya mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan