Teliti Asal-Usul Kekerasan di Kampus Pelayaran, Direktur Poltekras SDP Palembang Raih Gelar Doktor

  • Bagikan
Irwan, Direktur Poltekras SDP Palembang Raih Gelar Doktor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Irwan, mantan Direktur PIP Makassar, secarah sah menyandang gelar Doktor dalam bidang Manajemen Kependidikan di Universitas Negeri Semarang, Jum'at, 28 Januari 2022.

Gelar tersebut diperolehnya setelah berhasil mempertahankan hasil penelitiannya yang berjudul, Pengembangan Model Manajemen Pola Asuh dan Pembentukan Karakter Taruna Berbasis Lima Citra Manusia Perhubungan.

Dalam Sidang Promosi Doktor yang dilaksanakan secara mixed, Luring dan During, Irwan berhasil menjawab seluruh pertanyaan 6 anggota penguji dengan baik dan komprehensif.

Bagi promovendus (Irwan) yang telah lama melintang memimpin Perguruan Tinggi Transportasi, pola pengasuhan taruna merupakan pangkal dalam pembentukan karakter taruna di Politeknik Transportasi Kementerian Perhubungan. Dengan sampel PIP Makassar, ia kemudian merumuskan suatu model manajen pola asuh baru yang sesuai dengan visi kementerian ini, khususnya dalam pelayanan jasa.

Visi tersebut adalah menciptakan insan perhubungan dengan lima citra atau karakter, yang disingkat dengan 5T (Taqwa, Tanggap, Tangguh, Terampil, dan Tanggung Jawab).

Berdasarkan keputusan Dewan Penguji, Irwan yang saat ini juga sedang menjabat sebagai Direktur Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan (Poltektrans SDP), dinyatakan sebagai Doktor Unnes yg ke 696 dan Prodi Manajemen Kependidikan yang ke 313.

Prof. Martono yg merupakan Promotornya, dalam penyampaian pesan dan kesannya, mengapresiasi promovendus sebab di tengah-tengah kesibukannya sebagai pejabat struktural dapat berhasil menyelesaikan studinya yang hanya 3 tahun 4 bulan.

  • Bagikan