Subhanallah! Salat Subuh di Masjid Jogokariyan Selalu Dipadati Jemaah, Ini Strategi Pengurus Membuatnya Makmur

  • Bagikan
Tangkapan layar video jamaah Salat Subuh di Masjid Jogokariyan-Twitter-

FAJAR.CO.ID -- Mayoritas umat Islam yang melek informasi sudah mengetahui terkait masjid ini. Masjid ini terletak di Yogyakarta, bernama Masjid Jogokariyan.

Baru-baru ini masjid tersebut kembali viral karena selalu dipadati jemaah salat subuh. Saking banyaknya jemaah, hingga melebihi kapasitas masjid. Jemaah tumpah ruah ke pelataran masjid layaknya salat Jumat.

Hal ini seperti terlihat di video yang diunggah oleh akun twittee sunset_17. Terlihat para jamaah laki-laki memenuhi pelataran Masjid karena penuh. Begitupun jamaah perempuan.

Akun Twitter sunset_17 ini menyebut bahwa Masjid Jogokariyan telah lama mewujudkan jamaah salat subuh yang mirip dengan salat Jumat.

"Masjid Jogokariyan sudah mewujudkan jamaah shalat subuh nya melebihi kapasitas masjid dan dengan shaff yang rapat."

"Sudah saatnya kita kembali merapatkan shaff shalat berjamaah dan meramaikan shalat subuh melebihi jamaah shalat jum'at," tulis akun tersebut.

Masjid Jogokariyan ini pernah jadi sorotan pada tahun 2019 lalu ketika massa konvoi melempar batu ke masjid tersebut.

Masjid ini dibangun tahun 1966 dan diresmikan pada tahun 1967.

Adapun nama masjid diambil dari nama Kampung Jogokariyan tempat Masjid itu berada tepat di Jalan Jogokariyan 36, Kelurahan Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Dikutip dari situs Kemenag Pemalang, Masjid ini pernah menjadi tempat studi banding oleh Rombongan FKUB Kabupaten Pemalang pada tahun 2020 lalu.

Takmir Masjid Jogokariyan, Muhammad Jazir mengatakan, pengurus masjid menginginkan Masjid Jogokariyan berfungsi sebagaimana masjid pada masa Rasulullah Muhammad SAW.

  • Bagikan