Usai Positif Covid-19, Danny Pomanto Tidak Terima Tamu dan Instruksikan Pemeriksaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan isolasi mandiri di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin Malam (7/2/2022) kemarin.

Lantas bagaimana dengan rumah pribadinya? Mungkinkah Lockdown?

Dalam video yang berdurasi 1 setengah menit ketika ia mengumumkan dirinya positif Covid-19, Danny mengatakan untuk sementara, penerimaan tamu di rumah pribadinya ditiadakan.

“Pelayanan publik atau keluhan-keluhan masyarakat yang biasa kami lakukan, kami menerima tamu pagi, tidak bisa kami lakukan hingga kami pulih,” ucapnya.

Danny mengaku mengalami gejala demam dan sakit berat bagian tenggorokan. Sehingga ia pun melakukan swab PCR yang kemudian memberikan hasil positif.

Diketahui sebelumnya, Danny Pomanto sempat positif Covid-19. Sehingga ini merupakan yang kedua kalinya.

Dia pun menginstruksikan agar orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya beberapa hari terakhir untuk melakukan pemeriksaan.

“Kepada saudara-saudaraku yang bertemu dengan kami tiga empat hari sebelumnya agar melakukan testing, baik di puskesmas terdekat maupun secara mandiri,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan, Danny Pomanto mengalami gejala ringan.

“Ada tim rumah sakit umum daerah yang disana. Mulai dari kemarin untuk memantau kondisi bapak (Danny Pomanto). Alhamdulillah tensinya bapak bagus, saturasinya bapak rata-rata 98, 99,” ujarnya.

Dia mengatakan, orang-orang yang sering berinteraksi dengan wali kota akan diskrining. (selfi/fajar)

  • Bagikan